Kapolda NTB Pimpin Kegiatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lombok

Tribratanews.polri.go.id-Lombok. Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si., memimpin kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut secara langsung disaksikan oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, dan Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel (Czi), Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han., Lombok, Selasa (17/03).

Hal ini dilakukan Polda NTB sebagai tindak lanjut dari pembentukan Satgas Gugus Penanganan Virus Corona di Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita utamakan dulu Bandara Internasional Lombok,  Karena bandara  merupakan pintu masuk utama di wilayah NTB harus benar-benar harus steril dari virus corona,” ujar Kapolda.

Penyemprotan oleh personel Unit Gegana Satbrimob Polda NTB ini sesuai dengan Kepres Nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 atau virus corona dan terpilihlah Satbrimob sebagai pelaksana karena sudah memiliki perlengkapan standar proteksi level C milik Polri.


“Satbrimob Polda NTB menyiapkan tiga Tim dan 20 alat penyemprotan, penyemprotan dilakukan diseluruh sudut bandara mulai dari tempat yang kerap adanya aktivitas petugas bandara dan penumpang serta alat yang sering digunakan oleh penumpang seperti troli, tangga dan barang-barang milik penumpang yang baru tiba dibandara BIZAM,” jelas Kabidhumas, Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si.,

Tim yang melaksanakan penyemprotan ini merupakan Tim dari KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Satbrimob Polda NTB. Tiga tim ini sudah terlatih dan berpengalaman menangani kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) seperti kasus Deman Berdarah (DBD).

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password