Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Langsung ke Rumah Sakit Khusus Penanganan Penyakit Menular di Pulau Galang

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan peninjauan langsung lokasi rencana pendirian Rumah Sakit khusus penanganan penyakit menular di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Minggu(08/03/2020).

Turut hadir dalam rombongan untuk mendampingi Kapolri dan Panglima TNI saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Galang diantaranya Kabareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si, serta Kepala BNPB Doni Monardo, Pangkogabwilhan 1 Laksamana Madya Yudo Margono, para Pejabat Utama TNI.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan bahwa Pulau Galang merupakan salah satu tempat ideal untuk di bangun ya RS khusus tempat observasi dan isolasi. Hal itu karena lokasinya berada di tengah hutan serta jarak dengan pemukiman lumayan jauh. Selain itu tempat ini berdasarkan sejarah sejak tahun 1979 Pulau Galang pernah menjadi tempat operasi kemanusiaan. Nantinya Pembangunan RS khusus ini merupakan salah satu bentuk operasi kemanusiaan untuk menangani pasien-pasien yang terjangkit virus COVID-19.

Sementara itu, Kapolri juga mengatakan kunjungan kali ini merupakan peninjauan langsung terhadap pembangunan Rumah Sakit. Untuk itu saya meminta agar prajurit TNI-Polri senantiasa membantu setiap proses pembangunan RS ini. Selain itu tujungan kunjungan kami ke Pulau Galang ini dalam rangka melihat dari dekat kesiapan serta persiapan yang sama-sama dikerjakan baik oleh pemerintah dan dibackup penuh oleh TNI dan Polri.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh aparat TNI-Polri segera melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik, pengamanan wilayah yang akan kita bangun agar target pembangunan bisa kita capai dan fasilitas juga akan segera tersedia dan kita segera operasionalkan untuk menampung saudara-saudara kita yang harus melaksanakan observasi maupun melaksanakan isolasi di wilayah ini. Tetap semangat, marilah kita bersama-sama mengerjakan dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab karena tugas ini adalah bagian dari ibadah,” tutup Kapolri.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password