Polda Jabar Akan Tindak Tegas Pelaku Penyebaran Berita Hoax Virus Corona di Medsos

Tribratanews.polri.go.idBandung. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat tidak segan untuk menindak tegas kepada siapapun yang menyebarkan berita bohong atau hoax baik di media sosial ataupun pesan berantai yang bisa membuat kekhawatiran warga bertambah imbas dari terjadinya kegaduhan.

“Jika ada yang menyebarkan informasi tidak sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan membuat kegaduhan maka Polda Jabar akan mengambil langkah-langkah hukum kepada oknum penyebar berita bohong,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Saptono Erlangga di Sukabumi, Selasa (03/03/20).

Kombes Pol. Saptono Erlangga menjelaskan saat ini pemerintah pusat sudah melakukan berbagai penangan dan pencegahan penyebaran virus corona, sementara Polda Jabar bersama Kodam III/Siliwangi melakukan langkah pengamanan.

Pihak kepolisian selalu menyampaikan kepada warga yang tinggal di wilayah hukumnya dalam menyikapi virus mematikan ini tidak dengan membuat keresahan di masyarakat, karena pemerintah tengah berupaya maksimal melakukan berbagai upaya agar virus Corona (COVID-19) tidak menyebar.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan bahwa sampai saat ini belum menemukan adanya indikasi berita atau informasi hoaks, tetapi Polda Jabar akan tetap mendalami jika ada isu yang beredar dan dianggap bisa menyesatkan dan membuat resah warga.

“Setiap informasi yang beredar baik di masyarakat apalagi media sosial, kami akan menelaah sekaligus memberikan penyuluhan kepada warga agar tidak terpancing, namun demikian tetap waspada dan ikut melakukan pencegahan minimalnya untuk diri sendiri dan keluarga,” tutur mantan Kabid Humas Polda Kepri.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password