Tak Kunjung Surut, Bansar Polres Gorontalo Evakuasi Korban Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hingga saat ini, Jumat (27/01/2017), bencana banjir yang terjadi di 8 desa di kecamatan Tolinggula, Rabu kemarin, masih merendam ratusan rumah warga. Dampaknya banyak warga yang di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Upaya evakuasi korban banjir di Dusun Durian Desa Tolinggula Tengah dilakukan oleh Tim Bansar Polres Gorontalo bersama Polsek Tolinggula dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta pemerintah kecamatan Tolinggula.

Banjir yang saat ini melanda kecamatan Tolinggula pada umumnya sudah surut, tinggal dua Dusun lagi yang masih terendam banjir yakni dusun Durian Desa Tolinggula Tengah dan Dusun Iloheluma Desa Tolite jaya.

Air yang masih merendam ke dua dusun tersebut diatas dikarenakan tidak adanya saluran pembuangan.

Dalam hal ini Tim Bansar Polres Gorontalo bersama Polsek Tolinggula bersama-sama dengan di bantu warga menjebol tanggul penahan air sehingga air berangsur- angsur mulai surut.

Kapolsek Tolinggula Ipda Irwan menjelaskan bahwa upaya evakuasi ini dilaksanakan dengan bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  serta pemerintah kecamatan Tolinggula  dengan mendirikan tenda-tenda serta dapur umum dan mengevakuasi warga ke tempat lebih aman menggunakan perahu-perahu karet.

“Yang pasti evakuasi kita utamakan dulu kepada orang tua, anak-anak dan ibu hamil,” ujarnya.

Sembari menjelaskan Ipda Irwan menambahkan pihaknya terus intensif berkoordinasi dengan BNPB kabupaten Gorontalo.

Penulis   : RA Bilondatu

Editor     : Kang Ikbal

Publish    : RA Bilondatu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password