Polisi Bongkar Sindikat Pencuri Traktor di Kota Banjar

Tribratanews.polri.go.id-Banjar – Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jawa Barat (Jabar) berhasil membongkar sindikat pencuri traktor di wilayah Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K., mengatakan ada tujuh orang pelaku berhasil ditangkap mereka berasal dari Kabupaten Tasikmalaya, Garut dan Cianjur. Mereka melancarkan aksinya di 15 TKP dengan barang bukti 15 unit (mesin) traktor, Jumat (29/02).

Diketahui empat dari tujuh pelaku merupakan residivis kasus serupa. Saat penangkapan, keempatnya berusaha menghilangkan barang bukti dan melarikan diri.

“Kami mengambil tindakan tegas, terpaksa menembak empat pelaku”, jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa barang bukti telah diserahkan kembali mesin traktor secara gratis kepada para pemiliknya yang akan digunakan untuk kepentingan bajak diladang sawah.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Budi menambahkan bahwa sindikat ini hanya beraksi saat musim tanam. Saat seperti itu, petani mulai membajak sawah untuk musim tandur (tanam padi) dengan traktor, ketika itulah mereka bergerak.

Dalam acara konferensi press yang bertempat di halaman Mapolres Banjar turut dihadiri Walikota Banjar Dr Hj Ade UU Sukaesih Msi.

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password