Imbau Masyarakat Putuskan Rantai Hoax, Wakapolri : Ada Bhineka Tunggal Ika Yang Harus Kita Jaga

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta.  Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., memberi perhatian khusus terkait maraknya berita bohong (Hoax) yang masih beredar di masyarakat.

Wakapolri mengatakan bahwa di era Post-truth saat ini, berbagai hoax dan disinformasi kerap kali terjadi. Untuk itu, Jenderal berpangkat Bintang Tiga tersebut mengimbau kepada masyarakat agar mawas diri dan tetap berhati-hati serta waspada dalam menerima sebuah informasi.

“Sudah sepatutnya kita semua mawas diri. Ada Bhineka Tunggal Ika yang harus kita jaga,” tutur Wakapolri.

Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., juga menegaskan bahwa masyarakat harus melakukan cek dan ricek terhadap informasi yang diterima.

“Apabila mendapatkan suatu berita ataupun kabar, ditelitilah terlebih dahulu kebenarannya agar kita tidak menimpakan kerugian pada diri sendiri ataupun orang lain,” tegas Wakapolri.

Diketahui, ada beberapa dampak buruk hoax dan disinformasi yaitu dapat menyebabkan perpecahan dan konflik sosial, memicu kepanikan publik, memecah belah kesatuan dan persatuan masyarakat, bangsa dan negara.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolri mengimbau kepada masyarakat agar dapat memutus rantai hoax dan disinformasi agar dampak buruk hoax tidak terjadi, sehingga Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga dan Kamtimnas tetap dalam keadaan kondusif.

 

(bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password