Polisi Amankan 3 Pelaku Pengedar 35 Kg Sabu di Aceh

Tribratanews.polri.go.id. – Banda Aceh. Dua kurir narkotika jenis sabu yakni HS (43), MB (31), dan satu bandar Ahmad (43), ditangkap pada Rabu, 26 Februari 2020. HS dan MB membawa sabu sebanyak 35kilogram dari Malaysia.

“Penangkapan terjadi di Kampung Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang,” jelas Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol. Rudi Ahmad Sudrajat, S.I.K., di Banda Aceh, Kamis, 27 Februari 2020.

Penyelundupan sabu dari Malaysia tersebut dibawa melalui jalur laut menggunakan kapal motor.

 

“Rencananya akan dikirimkan ke Kecamatan Geudong, Kabupaten Aceh Utara, sebanyak dua kotak ikan yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 35kilogram dalam kemasan teh,” terang jelas Dir Narkoba Polda Aceh.

 

jelas Dir Narkoba Polda Aceh juga menambahkan bahwa, tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang mengintai kurir dari Aceh Tamiang menuju Aceh Utara. Kedua kurir itu menggunakan minibus tiba di SPBU Aceh Utara.

“Dua kurir yang menggunakan mobil sedang memindahkan dua kotak ikan berisi narkotika jenis sabu ke dalam mobil, kemudian ditangkap,” jelas jelas Dir Narkoba Polda Aceh.

Tim Gabungan tersebut segera melakukan pengembangan dan pengintaian dari SPBU Aceh Utara menuju SPBU Lhokseumawe. Setiba di SPBU Lhokseumawe, petugas segera menangkap bandar narkoba bernama Muhammad alias Ahmad, 43, yang hendak kabur.

Selanjutnya Ahmad mengaku disuruh seorang bos narkotika berdomisili di Malaysia melalui gawai untuk menerima sabu. Kemudian sabu tersebut diminta diedarkan ke para pemesan di Aceh dan Medan.

Polisi menyita narkotika jenis sabu sebanyak 35 kilogram, satu unit minibus, dan tiga unit gawai.

“Saat ini kita sedang melakukan pengembangan terhadap pemesan narkotika jenis sabu tersebut,” terang jelas Dir Narkoba Polda Aceh.

 

 

(wm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password