Kapolda Bengkulu Bantu Pemkot Brantas Pungli, Wawali : Komitmen Kapolda Luar Biasa

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Kapolda Bengkulu, IrjenPol. Drs. Supratman menghadiri rapat bersama Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi terkait permasalahan pasar Panorama di kantor Walikota Bengkulu, Kamis (27/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Ops Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak dan Komandan Kodim 0407 serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam rapat tersebut, Kapolda Bengkulu menegaskan bahwa Polri akan membackup penuh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menata pasar panorama terutama terkait pengamanan dan masalah Pungutan Liar (Pungli).

“Kita sudah sepakat bersama, pasar Panorama kita tertibkan. Tidak boleh ada lagi Pungli. Saya meminta kepada Pemkot untuk mengimbau kepada pedagang agar tidak memberikan uang kepada para preman. Kecuali pungutan legal seperti uang kebersihan,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak yang turut hadir dalam rapat tersebut menyatakan siap mengerahkan anggota untuk membackup Pemkot. Bahkan bila kurang personel, Kapolres Bengkulu akan minta tambahan personel kepada Karo Ops sesuai arahan Kapolda.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengucapkan terimakasih atas komitmen dan ketegasan Kapolda Bengkulu.

“Komitmen Kapolda luar biasa. Ini menjadi energi semangat bagi kita semua,” ujar Dedy Wahyudi.

 

(bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password