Kapolri Bersama Panglima TNI Tinjau Kesiapan Lokasi Evakuasi dan Observasi WNI di Pulau Sebaru

Tribratanews.polri.go.id – Pulau Sebaru. Tinjau kesiapan menyambut 188 WNI ABK World Dream, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengunjungi tempat observasi WNI Anak Buah Kapal (ABK) World Dream di Pulau Sebaru Kecil,

 

Kapolri bersama Panglima TNI ingin memastikan, persiapan untuk kebutuhan logistik saat ini sudah mencapai 85%. Panglima TNI meminta kepada jajarannya untuk bekerja secara optimal dalam menyambut 188 WNI ABK World Dream yang akan menjalani observasi di Pulau Sebaru.

“Meninjau apa-apa saja yang diperlukan, saya dengan Bapak Kapolri mengecek langsung terkait mess, apakah AC sudah dipasang dukungan lain termasuk sanitasi dan klinik tempat itu berada,” jelas Panglima TNI, Kamis (27/2/2020).

Panglima TNI bersama Kapolri menegaskan akan menyiagakan helikopter dan kapal untuk kebutuhan transportasi apabila ada situasi gawat darurat. Dia juga meminta kepada provider untuk segera memperkuat sinyal BPS agar komunikasi dari Pulau Sebaru ke daratan tidak terputus.

Panglima TNI juga meminta jajarannya untuk lembur agar proses pemenuhan logistik di tempat observasi bisa cepat selesai. Panglima TNI berharap, perkiraan kedatangan WNI ABK World Dream tiba di Pulau Sebaru pada Jumat (28/2).

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password