Kapolda Bali Hadiri Penandatanganan Zona Integritas Tiga Satker Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Pejabat Utama Polda Bali serta Kapolres/Ta se Bali menghadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) pada satker Ditintelkam, Ditreskrimum dan Ditlantas Polda Bali di gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Rabu (26/2).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Ombudsman Ri Perwakilan Provinsi Bali, Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Bali, Pelaksana Harian Kadiv Permasyarakatan Kanwil Hukum Dan Ham Provinsi Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Kepala Pendapatan Daerah Provinsi Bali, Kepala Jasa Raharja Provinsi Bali, Pengurus Bidang Pengembangan Dan Penelitian FKUB Provinsi Bali, dan Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengatakan pembangunan zona integritas pada satker Polda Bali untuk pemenuhan peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu langkah strategis dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN reformasi birokrasi di Polda Bali selama ini telah berjalan sangat baik, dibuktikan dari beberapa penghargaan dan penilaian kinerja yang dilakukan oleh institusi diluar Polri.

“Hasil penelitian dari Universitas Indonesia dan Universitas Udayana pada tahun 2018 menyimpulkan bahwa Polda Bali memperoleh indeks kepuasan dan kepercayaan masyarakat dengan nilai tertinggi dibandingkan dari institusi lainnya di Bali, serta hasil survey dari Mark Plus Insight tahun 2018, bahwa penilaian tingkat indeks kepuasan dan kepercayaan Polda se-Indonesia, Polda Bali memperolah nilai tertinggi sebesar 92,81% tentunya ditunjangoleh keberhasilan jajaran Polres yang telah mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” ujar Kapolda Bali.

Perubahan infrastruktur secara menyeluruh juga telah dilakukan dengan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, mulai dari pembangunan apartemen untuk personel, pembangunan rumah sakit, pembangunan sarana olahraga serta restorasi dan mordenisasi bangunan mako Polda Bali, sehingga diharapkan kepercayaan publik terhadap Polda Bali semakin meningkat seiring dengan perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” tambah Kapolda Bali.

“Pengembangan dan perluasan pelayanan berbasis IT yang telah tersedia, dengan melaksanakan pelayanan secara online, dipastikan dapat memudahkan dan mempercepat proses pelayanan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat. Saya berharap para Direktur untuk selalu melaksanakan pengembangan pelayanan online di seluruh cabang pelayanan, sehingga kita dapat menjaga komitmen dalam pembangunan Zona Integritas untuk dapat memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada masyarakat Bali,” tutup Kapolda Bali

(mz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password