Kapolda Metro Jaya Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. M.M. Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., mengunjungi tiga titik banjir, yakni Tangerang Kota, Jelambar, dan Benhil. Dalam setiap titik kunjungan itu, Kapolda membagikan bantuan sembako untuk warga sekitar.

“Di wilayah jelambar ini ada beberapa lokasi terdampak banjir, seperti di RW 4, 6, dan 7. Di situ ada sekitar 616 KK atau 2 ribu jiwa,” jelas Kapolda saat berada di Jelambar, Jakarta Barat, Selasa(25/2/2020).

Berdasarkan data yang ada, Kapolda menjelaskan bahwa titik banjir di Jakarta antara lain, 45 titik di Jakarta Barat, 40 titik di Jakarta Utara, 15 titik di Jakarta Timur, 7 titik di Jakarta Selatan, dan paling banyak di Bekasi Kota yang memiliki 69 titik. Akan tetapi tidak semua titik banjir rawan atau dalam.

“Hanya beberapa saja yang memang agak dalam, yang lain biasa aja dan saat ini sudah mulai surut,” jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua itu juga menjelaskan bahwa kondisi banjir di wilayah Jelambar cukup dalam, yakni sekitar 50 – 70 sentimeter. Oleh sebab itu, pihaknya menerjunkan 150 personel kepolisian untuk membantu warga Jelambar. Selain itu, pihaknya juga mendirikan posko pengungsian dan dapur umum untuk warga.

(my/bq/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password