Karo Mutimedia: Laporkan Jika Ada Konten Radikal di Medsos

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Polri mengimbau kepada masyarakat untuk aktif melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila menemukan konten radikal di media sosial. Hal itu disampaikan Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri Brigjen Budi Setiawan dalam diskusi bertajuk “Upaya Peran Pers dan Generasi Milenial dalam Membendung Paham Radikalisme”, Senin (24/2/20).

“Laporkan segera jika menemukan adanya sebaran berita bohong dan kampanye pro-khilafah di media sosial,” tegas Brigjen Pol. Budi Setiawan dalam keterangannya, Senin (24/2/20).

Pada kesempatan yang sama, Karo Multimedia juga meminta masyarakat dengan lingkungan sekitarnya saling mengingatkan untuk bersikap bijak dalam menerima informasi.

Karo Multimedia mengatakan bahwa Polri telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penegakan hukum. Brigjen Budi Setiawan juga meminta kepada pers mahasiswa untuk memberitakan informasi yang benar dan menolak menyebarkan hoaks.

“Pers Mahasiswa mengajarkan kemampuan menguji setiap informasi yang diterima masyarakat sehingga mampu menolak informasi, menolak menyebarkan, menolak memproduksi segala macam hoaks,” tutur Jenderal Bintang Satu itu.

Brigjen Pol Budi Setiawan juga mengingatkan agar pers mahasiswa untuk menggunakan pilihan kata yang baik dalam menyebarkan informasi. Selain itu, pers mahasiswa diharapkan selalu meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sehingga beritanya berkualitas.

(ng/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password