Pesan Kapolri Untuk Bhayangkara FC

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengingatkan para pemain di Liga 1 untuk bermain sportif tanpa ada permainan atur skor. Hal tersebut disampaikan Kapolri saat melaunching kostum alias jersey baru yang akan digunakan oleh tim sepak bola Bhayangkara FC, tim voli Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Senin (24/02/2020).

“Jangan sampai kalian main atur-atur skor, karena kita ada Satgas antimafia bola, tidak elok juga kalau ada pepatah jeruk makan jeruk,” jelas Kapolri.

 

Selain itu, Kapolri juga menekankan, tim Bhayangkara FC meskipun milik Polri, ketika mengalami kekalahan tidak boleh arogan hingga berujung kepada perkelahian. Apalagi sampai melakukan pemukulan terhadap perangkat pertandingan seperti wasit.

“Karena tidak elok masa Polisi pengayom masyarakat malah kalah berantem apalagi mukul wasit. Kira-kira dong itu berarti kau keseblasan kaleng-kaleng,” terang Kapolri.

Selanjutnya, Kepada para anggota Polri yang masuk dalam jajaran pemain, baik tim sepak bola dan voli, Kapolri memberikan perhatian lebih terutama soal karir anggota di Kepolisian.

Hal ini dimaksudkan untuk menpertahankan prestasi yang telah dicanangkan yakni menjuarai kompetisi.

“Saya sudah tanya Pak Kakorlantas Polri (ketua tim Bhayangkara FC) siapa atlet-atlet ini yang belum dapat perhargaan, siapa yang sekolah, siapa yang harus naik pangkat,” jelas Kapolri.

 

 

(wm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password