Ciptakan Rasa Aman, Satsabhara Polres Katingan Patroli Bersepeda

40d865036392221b60c41017e21a43b2_MTribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng,
Satuan Sabhara Polres Katingan, Polda Kalteng, mengerahkan unit Patroli dengan mengunakan sepeda. Sasaran ke beberapa tempat keramaian di Kota Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalteng, Jum’at (27/1/2017) pukul 08.30 WIB.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat terlebih dalam suasana keramaian pasar. Patroli ini juga menjamin kondusivitas dan juga mencegah kriminalitas.

Patroli bersepeda ini dinilai menjadi solusi yang efektif di area perbelanjaan atau pasar yang padat pengunjung dan berpotensi macet.

Kapolres Katingan AKBP Tato P. Suyono, S.I.K melalui Kasatsabhara AKP Suroto, menilai penggunaan sepeda untuk patroli lebih efisien untuk menerobos kemacetan. Kemampuan gerak cepat ini pun dianggapnya cukup efektif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dia mencontohkan, area-area padat yang rawan macet seperti jalan pasar dan pembangunan Desa Hampalit. Di lokasi itu sering terjadi gangguan yang membuat lokasi perbelanjaan tak nyaman. Mulai dari kendaraan yang parkir sembarangan hingga kemunculan pedagang kaki lima secara liar.

“Saat seperti itu, kita (polisi, Red) kadang ingin mengingatkan kepada masyarakat, tapi salah-salah malah ribut, nah di sini polisi bisa bergerak cepat untuk menertibkan indikasi pelanggaran tersebut,” ujarnya.

Saat ini, Polres Katingan sudah memiliki enam unit sepeda patroli yang merupakan bantuan dari Polda Kalteng.

Penulis : Adi Rahim

Editor : Kang Iqbal

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password