Lestarikan Lingkungan, Kapolda Jateng Tanam Mangrove di Pantai Jepara

Tribratanews.polri.go.id – Jepara. Kapolda Jateng Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi menanam 10.000 pohon mangrove di Pantai Pungkruk, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (21/2/20).

Kapolda menjelaskan, penanaman tersebut merupakan program pelestarian lingkungan hidup kapolri dan Program Go Green Polda Jateng ini bertujuan untuk mengatasi abrasi hingga mengurangi dampak bencana gelombang tsunami. “Ini tujuannya untuk melestarikan lingkungan khususnya kita pilih di wilayah pesisir sehingga ekosistem pesisir ini supaya dapat lestari dan dapat memberi manfaat warga sekitar termasuk menjaga lingkungan di lestari,” jelas Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan, penghijauan hutan mangrove merupakan solusi cerdas dan inovatif untuk menjawab permasalahan pesisir pantai dari abrasi, rob, mengurangi dampak bencana gelombang tsunami, hingga menjaga kestabilan garis pantai. “Ini tujuannya untuk melestarikan lingkungan khususnya kita pilih di wilayah pesisir sehingga ekosistem pesisir ini supaya dapat lestari dan dapat memberi manfaat warga sekitar termasuk menjaga lingkungan di lestari,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, terkait perawatan, pihaknya berharap agar Pemerintah Kabupaten Jepara dan masyarakat setempat untuk aktif menjaganya. Jika Mangrove itu mati atau rusak, pihaknya berharap agar segera diganti.

(bg/bq/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password