Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Jaga Alam dan Lingkungan

 

Tribratanews.polri.go.id-Jambi. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi M.Si., menghadiri kegiatan penanaman pohon mangrove dalam rangka kegiatan “Polri Peduli Penghijaun Pantai dan Penguatan Ekonomi Pesisir” di Parit 9 Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Jumat (21/02).

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dan Forkopimda setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan kegiatan penanaman pohon mangrove ini mengangkat tema ‘Polisi Peduli Lingkungan’. Karena menurut Kapolda  polisi bukan hanya berperan sebagai penegak hukum akan tetapi juga  bagian dari ekosistem yang hidup di tengah-tengah alam untuk menjaga lingkungan.

“Kita harus lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon mangrove ini, pohon mangrove ini sudah banyak yang rusak, sudah seharusnya kita mulai melestarikannya. Alam memberikan banyak manfaat bagi kita, sudah sepatutnya kita berkewajiban untuk menjaga alam dan lingkungan,” ujar Jenderal Bintang Dua ini.

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password