Satgas TNI-Polri Berhasil Selamatkan Anak SD Korban Penembakan KKB di Distrik Sugapa, Papua

Tribratanews.polri.go.id – Sugapa. Kekejian kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kian hari makin menjadi dan meresahkan masyarakat. Satgas gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam pasukan Ops Nemangkawi 2020 berhasil mengevakuasi seorang anak perempuan bernama Kina Sani (14) yang menjadi korban penembakan KKB.

Mengetahui kejadian tersebut, personel gabungan TNI-Polri langsung melakukan tembakan balasan kepada KKB untuk melindungi masyarakat.Kekejaman KKB yang terjadi di Kampung Galunggama, Distrik Sugapa, Papua tersebut dilakukan dengan membabi buta ke awah warga kampung yang berada di bawah lembah.

Akibat penembakan tersebut, mengakibatkan seorang anak perempuan bernama Kina Sani (14) terkena tembakan di telapak kaki kiri. Saat ini korban sudah berhasil ditangani dan selanjutnya di evakuasi ke Sugapa dan dilanjutkan ke Timika untuk dilakukan operasi pengambilan proyektil.

Sekda Kabupaten Intan Jaya, Asir Mirip membenarkan bahwa penembakan yang dilakukan KKB kepada warga tersebut. “Benar, ada penembakan KKB di Kampung Yoparu. Saya belum bisa memastikan korban penemkan KKB,” ucap Asir Mirip saat ditemui personel Ops Nemangkawi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password