Tingkatkan Kemampuan, Polda Sumsel Gelar Pelatihan di Bidang Kehumasan

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM dibuka langsung pelatihan kehumasan Bid Humas Polda Sumatera Selatan yang dilaksanakan di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Kamis (20/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, M.Hum., CFrA., Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM dan juga beberapa personel jajaran Polres / ta Polda Sumatera Selatan.

Adapun tema yang digunakan dalam pelatihan pelatihan Bid Humas Polda Sumsel ini adalah “Video Pelatihan Kemampuan Grafis Personel Humas Sumsel Dalam Membentuk Opini Positif Masyarakat Sumsel”.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa peran humas saat ini bukan lagi hanya sebagai juru bicara, namun lebih dari itu, Humas harus difasilitasi sebagai pemimpin redaksi atau pembuat raja dalam setiap isu Kamtibmas yang muncul di masyarakat. Humas harus dapat mengubah pola pikir dari reaktif menjadi proaktif dalam kerangka pemasangan, pengolahan, dan analisis data agar isu kamtibmas yang dikembangkan dapat dikembangkan bahkan dapat mendikte isu.

“Oleh karena itu, citra positif Polri khusus di Sumsel tidak hanya menjadi tugas Bid Humas saja, namun seluruh orang Polda Sumsel dari pangkat terendah sampai dengan pangkat tertinggi ikut membentuknya opini masyarakat yang positif. melakukan manajemen media yang dimulai dari Polsek, Polres hingga Polda, “tambah Kapolda Sumsel.

“Sebaik-diperlukan Humas Polda diharapakan harus dapat menyusun agenda pengaturan media, akan menjadi sia-sia perlombaan masih ada oknum- oknum personel Polri yang melakukan yang tercela, terlibat dalam pergaulan yang kemudian terekspos menggunakan masif melalui media. Maka, hal “Ini harus dapat kita buktikan dengan dukungan humas dan personel lainnya untuk mendukung kita.” .

(sm / bq / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password