Kapolda Sulut Pimpin Apel Perdana, Imbau Personel Netral Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Menghadapi Pilkada Serentak 2020, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., ingatkan semua anggota Polri harus netral.

 

Hal ini dikatakan Kapolda saat memimpin upacara bulanan sekaligus apel perdana yang diikuti oleh seluruh personil Polda Sulut, Rabu (19/2) di lapangan Mapolda Sulut.

 

“Program Kapolri pertama adalah mewujudkan SDM yang unggul, berarti kita harus siap diri mempunyai kemampuan selaku insan Polri dalam segala hal,” tegas Kapolda Sulut.

 

Kapolda imbau berbagai kebiasaan buruk yang sering dilakukan anggota, ditinggalkan, tidak ada lagi jiwa arogan, kekerasan eksesif, yang harus diterapkan adalah menumbuhkan persahabatan.

 

Kapolda juga mengatakan akan menghilangkan segala bentuk kejahatan jalanan yang ada di Sulut. “Patroli reaksi cepat harus ada, saya akan munculkan lagi tindakan proaktif kita menghilangkan kejahatan yaitu memunculkan lagi Timsus Baracuda, Tim Gabungan untuk membasmi kejahatan baik siang maupun malam hari, sehingga Manado dan kota lain aman menghadapi Pilkada dan menangani konflik apapun di mana saja,” tegas Mantan Kakorlantas Polri tersebut.

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password