Tangkal Radikalisme, Kapolda Babel Imbau Pemda, Ormas dan Instansi Terkait Perkuat Kerjasama

Tribratanews.polri.go.id – Sungailiat. Tangkal paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI, Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat menyarankan seluruh Pemerintah Daerah di wilayah hukumnya untuk memperkuat kerja sama.

Kapolda menyampaikan saran tersebut dalam materi dialog “Focus Group Discussion” di Sungailiat, Rabu (19/2). Penguatan kerja sama antara pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan dan pihak lainnya, sangat perlu dilakukan karena dalam hal pencegahan paham radikalisme tidak mungkin hanya dilakukan oleh aparat kepolisian.

 

“Sosialisasi pencegahan pagam radikal dengan penguatan kerja sama agar tetap digelorakan untuk mendorong semangat masyarakat berperan melakukan pencegahan yang sama,” jelas kapolda.

Kapolda menjelaskan, semua pihak sepakat, bahwa tindak pelanggaran paham radikalisme menjadi tanggung jawab bersama untuk diperangi, karena ancamannya sangat membahayakan bagi keutuhan bangsa Indonesia.

“Saya mengakui, gerakan paham radikal tidak dapat dibendung seratus persen, namun tetap harus diwaspadai bersama oleh seluruh lapisan masyarakat dengan cara melakukan pencegahan sedini mungkin,” jelas Kapolda Kep. Babel.

Kapolda mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara harus tetap dipertahankan dan menjaga keutuhan Bhinneka Tunggal Ika dari segala macam bentuk ancaman radikal.

 

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password