Usai Kasus Inkrah, Polri Akan Tangkap Tersangka Korupsi Honggo Wendratno di Singapura

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Terkait kasus korupsi Kondesat, Honggo Wendratno, Bareksrim Polri membeberkan upaya penagkapan tersangka saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, Rabu (19/2).

 

Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyatakan keberadaan Honggo masih di Singapura. Saat ini, penyidik Bareskrim tengah mengupayakan mengembalikan Honggo ke Indonesia bekerjasama dengan Singapura.

 

“Dalam kesempatan ini kami laporkan juga bahwa beberapa upaya untuk menghadirkan tersangka HW ini sudah kami lakukan karena kami juga menduga bahwa yang bersangkutan sampai saat ini bersembunyi di Singapura,” tegas Kabareskrim Polri.

 

Polri akan mengerahkan Divisi Hubungan Internasional untuk komunikasi dengan Singapura. Setelah ada vonis pengadilan, Polri akan kerjasama dengan melakukan proses MLA (Mutual Legal Assistance).

 

“Bahwa apabila nanti putusan inkrah sudah bisa ditetapkan oleh hakim maka rencana kami selanjutnya adalah meminta Kabid Inter untuk kita bekerja sama dengan Kum HAM untuk melakukan proses MLA,” jelas Kabareskrim Polri.

 

Berkas Honggo sendiri sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Sidang akan dilakukan secara in absentia.

 

(fa/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password