Polda Kalsel Ajak Masyarakat Sholawat dan Tabligh Akbar Bersama di Citra Graha Banjarbaru

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Polda Kalsel bersama Korem 101 Antasari, Pemprov Kalsel, Nahdlatul Ulama (NU) dan Managemen Kota Citra Graha akan menggelar acara Sholawat dan Tabligh Akbar Bersama pada Kamis (20/02/2020) malam ini.

Acara yang mengusung tema ‘Mengukuhkan Kebersamaan Ulama Dan Umaro Demi Terciptanya Masyarakat Banua yang Rahmatan Lil Alamin Dalam Bingkai NKRI’ ini akan berlangsung di Komplek Citra Graha Banjarbaru, Jalan A.Yani Km. 17,5.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., mengaku prihatin menyikapi kondisi masyarakat yang dalam pantauan sosial media masih banyak ditemui ketidakharmonisan bahkan bersilang tajam pendapat menyikapi perbedaan pilihan politik.

“Adanya ketidakharmonisan dan perpecahan masyarakat yang mengusik sendi kehidupan, agama dan bernegara,” ungkap Kabid Humas.

Acara Shalawat dan Tabligh Akbar merupakan kegiatan keagamaan yang memperkuat hubungan antar sesama khususnya umat Islam dalam menyikapi perbedaan pilihan politik.

“Melalui kegiatan ini mari ciptakan kebersamaan dalam bingkai NKRI guna menjaga situasi kondisi aman, damai, dan sejuk khususnya bagi masyarakat Banua yang Rahmatan Lil Alamin,” harap Kabid Humas.

Dia juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat mendatangkan keberkahan untuk masyarakat khususnya menjelang Pemilu serentak tahun 2020 yang akan datang agar diberi kesabaran dalam berdemokrasi.

“Pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan suka ria, kita hidup diera media sosial yang menjadi sarana ekspresi diri kalau tidak bijak bisa menjadi alat provokasi,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas menegaskan jangan karena berbeda pilihan mengakibatkan permusuhan dan tidak bertegur sapa, dan berharap masyarakat secara bersama menjaga situasi keamanan.

“Kalsel terkenal ramah dan malam ini menjadi ajang Silaturahim, apalah daya aparat keamanan jika tidak didukung masyarakat dan mengharapkan ridho Allah SWT untuk mendatangkan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya,” katanya.

Kehadiran Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, KH. Ahmad Zuhdianoor (Guru Zuhdi), dan Hadroh Jati Sumo Negoro (Pimpinan Habib Husein bin Luthfi bin Yahya) pada kesempatan ini diharapkan membawa keberkahan dan rahmat bagi Kalsel khususnya Negara Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memuji Rasulullah melalui lantunan Sholawat yang juga akan dihadiri Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, dan Danrem 101 Antasari beserta Forkopimda lainnya.

(my/bq/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password