Kemenpora Dukung Polri Wujudkan Speak Bola yang Bersih

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si., menerima kunjungan Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta.

 

Dalam sambutannya Sesmenpora RI menyampaikan apresiasi atas adanya Satgas Anti Mafia bola, karena berdampak positif terhadap kompetisi Sepak Bola di Indonesia,  Harapan besar masyarakat Indonesia karena sepak bola olahraga paling disukai oleh masyarakat.

“Saya berharap tim Satgas Anti Mafia Bola Jilid 3 lebih serius jangan out of the box, tidak hanya semata-mata proses penyidikan dan penangkapan. Tapi bisa memberikan edukasi kepada publik dan klub,” terang Sesmenpora RI.

 

Ada indikasi keterkaitan pengaturan skor dengan mafia perjudian. Satgas Anti Mafia Bola diharapkan dapat mengungkap persekongkolan antara bandar judi dengan wasit dan para pemain sepak bola di Indonesia.

 

Sejarah panjang penanggulangan pemberantasan mafia bola, Sesmenpora telah masuk ke Tim 9 yang mengusut pengaturan skor, misalnya pada pertandingam AFF 2010 ketika Indonesia diambang kemenangan.

 

Dalam kesempatan tersebut Kasatgas Anti Mafia Bola juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Sesmenpora ke Posko Satgas Anti Mafia Bola. Kasatgas juga menyampaikan harapan agar kedepan Polri dan Menpora bisa bersama-sama mewujudkan sepakbola Indonesia yang bersih, bermartabat dan berprestasi.

 

(fb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password