Polda Jambi Musnahkan 15 Kg Sabu dan 29 Kg Ganja

 

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Polda Jambi melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika jenis sabu seberat 15 kg dan Ganja seberat 29 kg kerena perkara sudah sampai ke tangan Jaksa Penuntut umum (JPU).

 

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan tangkapan Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi dalam waktu dua bulan terakhir. Pemusnahan barang bukti tersebut juga di saksikan oleh para tersangka.

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., menyebutkan bahwa pumusnhaan merupakan salah satu langkah untuk proses hukum terhadap para tersangka.

 

“Semua barang bukti berupa narkoba tidak semuanya di musnahkan, namun di sisihkan sebagian kecil untuk barang bukti di persidangan,” jelas Kapolda Jambi, Selasa (18/02/2020).

 

Kapolda juga mengatakan bahwa Jambi merupakan jalur perlintasan narkoba lintas Provinsi yang jumlahnya cukup fantastis, maka dari itu pencegahan sangat dibutuhkan.

 

“Jambi Memang jalur lintas narkoba, jika ada narkoba yang masuk ke Jambi harus dihentikan, agar generasi penerus Jambi tidak dirusak oleh narkoba,” tegas Kapolda.

 

Barang bukti berupa sabu dimusnahkan dengan cara di belender yang di campur diterjen, sedangkan barang bukti berupa Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

 

(rj/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password