Polisi Bongkar Upaya Penyelundupan Sabu dalam Sepatu Seberat 4 Kg

Tribratanews.polri.go.id-Tangerang.Satres Narkoba Polres Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta berhasil menangkap tujuh pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di sebuah hotel dan pinggir tol Dadap.

Dari tujuh pelaku penyelundupan tersebut, polisi berhasil mengamankan empat kilogram sabu dengan modus menyimpan didalam sepatu yang di pakai masing-masing pelaku.

Dalam konferensi pers di Mapolresta Bandara Soetta, Senin (17/2/20), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Kasat Narkoba, Kompol Mirzal Maulana, Kasubbag Humas, Ipda Riyanto mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa akan adanya peredaran narkoba lintas provinsi jaringan Aceh melalui Bandara Soetta.

Dengan sigap, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan setelah diketahui benar polisi langsung melakukan penangkapan. Polisi berhasil mengamankan tersangka pembawa narkoba asal Aceh dengan inisial MK, AF, MS, FS, AI, ZS serta sang penerima barang (narkoba-red) inisial SMS.

Dari penangkapan tersebut, dua pelaku diantaranya melakukan perlawanan dan dilakukan tindakan tegas terukur (tembak) dibagian kaki dengan inisial FS dan MK.

Atas perbuatannya, para tersangka di persangkakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika juncto pasal 55 ayat (1) KUHPidana, ancamam 15 (lima belas) tahun, seumur hidup dan hukuman mati.

(af/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password