Satgas Pangan Polda Jabar Selidiki Penemuan 150 Ton Bawang Putih di Karawang

Tribratanews.polri.go.id –  Karawang. Satgas Pangan Polda Jabar temukannya tumpukan bawang putih impor sebanyak 150 ton di salah satu gudang di Kabupaten Karawang. penyidik Polda Jawa Barat melalui Satgas Pangan langsung menyelidiki kasus tersebut. Penyidikan dilakukan untuk memastikan termasuk kategori penimbunan atau tidak.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Saptono Erlangga mengatakan, temuan150 ton bawang putih impor harus dipastikan termasuk kategoripenimbunan atau tidak. Sehingga masih perlu mempelajari penemuan tersebut.Terlebih, untuk distribusi bawang putih masih memiliki sisa waktu hingga akhir Februari.

 

“Untuk sisa stok sampai saat ini ada 150 ton bawang putih dan memang izinnya hingga Februari 2020,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Minggu. (16/2).

 

Menurut Kombes Pol. Saptono Erlangga, perusahaan itu sudah memiliki izin distribusi di Jawa Barat dan Lampun dengan kuota pendistribusian seluruhnya ada sekitar 24kontainer.

 

’’Jadi tinggal dikali saja 30 ton lah, sekitar 700 ton sekian. Nanti itu didistribusikan itu untuk jawa barat itu 90 persen, kemudianuntuk Lampung 10 persen,” jelas Kabid Humas.

 

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jabar Eem Sujaemah menambahkan, aturan hukum bagipengusaha yang melakukan penimbunan diatur dalam pasal 107 Undang-undang Nomor7 Tahun 2014 tentang Perdagangan.

 

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password