Tahukah Kamu Apakah Aplikasi  E-Dumas itu ? Yuk Simak Penjelasannya

Tribratanews.polri.go.id– Bandung. Kepolisian Negara Republik Indonesia yang tersebar dari seluruh Kepolisiain Daerah sampai dengan Kepolisian Resort terus melakukan inovasi-inovasi untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Seperti yang telah diluncurkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat. Posko dan aplikasi E-Dumas secara langsung diresimkan oleh Irwasum Polri,  Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., di Mapolda Jabar, Jumat (14/2/20) lalu.

 

Tapi taukah kamu apa E-Dumas itu ? Berikut penjelasannya.

 

Posko dan Aplikasi E-Dumas Polda Jawa Barat E-Dumas Polda Jawa Barat Terpadu atau Pengaduan Masyarakat Online yang merupakan sebagai  bentuk inovasi polri di bidang teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Khususnya terkait laporan dan aduan masyarakat terhadap kinerja personel Polri. Aplikasi berbasis andorid ini dapat di unduh melalui Playstore. Masyarakat dapat melakukan pengaduan/ pelaoran secara online dan setiap laporan yang dkterima akan disesuaikan dan dipelajari oleh petugas kemana laporan tersebut akan didistribusikan untuk ditindaklanjuti. Sedangkan untuk para operator E-Dumas sendiri merupakan gabungan dari  Satker diantaranya jajaran Itwas, Propam, Bidhum, dan Wassidik.

 

Posko E-Dumas ini merupakan yang pertama di Indonesia dan akan diikuti oleh seluruh Kepolisian Daerah di Indonesia. Secara utuh, e-dumas ini merupakan  implentasi kebijakan Presiden Republik Indonesia dan penjabaran program prioritas Kapolri, yaitu mewujudkan mewujudkan pembangunan sumber daya manausia (SDM) unggul dan penguatan pengawasan, sebagai upaya dalam menghadapi era industri 4.0.

 

(rz/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password