Wakapolri : Jadilah pelopor untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Wakapolri, Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Convention Hall Universitas Andalas, Padang, Jumat (14/02/2020).

 

Kuliah umum ini bertemakan “Persatuan Bangsa Untuk Indonesia Maju”. Dalam kuliah umum tersebut, Wakapolri menyampaikan tentang tugas generasi muda dalam menjaga keutuhan NKRI dengan memahami persatuan dan kesatuan yang telah dibangun oleh pemimpin bangsa terdahulu.

 

Selanjutnya, Wakapolri mengatakan bahwa peran mahasiswa adalah menjadi agent of change, social control, guardian of value, learning society, iron stock dan moral force.

 

Selain itu, Wakapolri juga menyampaikan bahwa sebagai warga negara Indonesia harus berbesar hati. Karena, bangsa ini dibangun dengan berbagai ragam suku, bahasa, adat dan agama yang kemudian bersatu.

 

“Jadilah pelopor untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadilah mahasiswa yang kritis dalam membangun pemerintah, menjaga stabilitas keamanan dan rawat kebhinekaan. Lanjutkan Pancasila sebagai ideologi bangsa, budaya gotong royong dan toleransi,” imbau Wakapolri.

 

(rj/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password