Kapolri: Polisi Laki-laki dan Polisi Wanita Mempunyai Hak Yang Sama

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan bahwa Polisi Wanita sama-sama mempunyai porsi kesempatan yang sama dengan Polisi Laki-laki di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pernyataan ini dibuktikan Kapolri saat  menaikan pangkat Polwan Dra. Sri Handayani, M.H., dari Brigadir Jenderal Polisi (Perwira Tinggi Bintang Satu) menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Perwira Tinggi Bintang Dua) di mana saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

“Siapapun anggota Polri baik wanita maupun laki-laki memiliki hak yang sama rata untuk naik pangkat dan memiliki jenjang karier yang bagus di Polri. Saya ingin memberikan bukti bahwa untuk Polwan yang memiliki prestasi bagus memiliki hak yang sama dengan Polki (Polisi Laki-laki),” ungkap Jenderal Bintang Empat tersebut, di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/02).

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K.,  M.H., mengatakann  institusinya selalu memberikan hak yang sama untuk polisi wanita.

“Polisi wanita diberi hak yang sama untuk meniti karir sampai ke atas dengan catatan punya rekam jejak yang baik, berintegritas, kerja oke,” terang Kadiv Humas.

Tidak akan ada perlakuan yang berbeda kepada Polisi Wanita dalam berkarir. “Semua sama, tidak ada bedanya,” tegas Irjen Pol. Mohammad Iqbal.

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password