PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU : Polres Siantar Latih Pemuda Gereja Untuk Bantu Keamanan Gereja

Polda Sumut – Kapolsek Siantar Selatan AKP Erfin didampingi Kanit Binmas Bripka J Siregar memberikan arahan dan bimbingan kepada Remaja Pengaman Gereja (RPG), Sabtu (17/12/2016), yang dipersiapkan untuk lakukan pengamanan selama natal dan tahun baru.

RPG merupakan program baru Kapolres Siantar yang seyogyanya akan di launching minggu depan. Meski begitu, petugas Polsek Siantar Selatan lebih dulu sudah memberikan pelatihan terhadap sejumlah anggota RPG.

“Dengan adanya RPG ini kita harapkan dapat membantu aparat Kepolisian melakukan pengamanan terutama menjelang hari natal dan tahun baru 2017 nantinya,” ungkap Bripka J Siregar.

Tercatat sebanyak 18 orang muda-mudi yang sudah mengikuti arahan maupun bimbingan RPG saat ini di Polsek Siantar Selatan. Mereka tergabung dari beberapa gereja yang ada di Kecamatan Siantar Selatan.

“Intinya mereka lah polisi yang akan ditempatkan di gereja nantinya,” tandasnya.

Selain mendapat arahan, para remaja RPG juga menerima Bet Nama, pemahaman maklumat peraturan penggunaan bunga api atau kembang api. “Kita juga berikan pelatihan bela diri,” kata Siregar.

Diharapkan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2017 bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan adanya RPG tersebut diharapkan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password