Polda Jatim Gelar Operasi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. membuka kegiatan Operasi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (13/02/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jatim, para Pejabat Utama, Kapolres Jajaran Polda Jatim, Kasdam V Brawijaya, Sekda Provinsi Jawa Timur Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah “Melalui Gelar Oprasional dan Pembinaan Polda Jatim dan Jajaran siap melaksanakan PAM Pilkada serentak Tahum 2020. Dan tanggap Darurat Bencana Guna Terciptanya situasi Kamtibmas yang mantab dan kondusif di wilayah Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim mengatakan bahwa kegiatan Gelar Opsnal pembinaan ini dapat berjalan serius dan efektif. Untuk itu nantinya nantinya bekal bagi seluruh peserta Gelar Ops menghadapi tantangan tugas selama tahun 2020. Jogo Jawa Timur adalah “Energy of East Java for Indonesia”.

“Meskipun di Polda Jatim hanya ada 19 Polres yang mengamankan Pilkada, namun harapan saya Polres-Polres lainnya akan membantu dengan mengirim personel untuk membantu mengamankan. Polres lainnya ini akan mendukung jadi Polres tetangga yang tidak ada Pilkada ini akan mendukung personelnya. Karena ini membutuhkan personel yang banyak. Butuh berapa personel dari sekarang kita data dan siapa saja para tetangganya yang nggak ikut nanti kita data. Kalau kurang nanti baru Polda dan Brimob dari SPN yang akan mendukung,” tambah Kapolda Jatim.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, marilah kita bersama-sama untuk semangat Jogo Jawa Timur dalam mewujudkan Indonesia Damai dan persiapan dalam Pilkada Serentak tahun 2020 dan tentang penanggulangan bencana alam,” tambah Kapolda Jatim.

Pada kegiatan tersebut juga ditandai dengan pemberian penghargaan berupa “Pin Emas Kapolri” dan Piagam kepada anggota yang berprestasi mewarnai acara Gelar Ops. Penghargaan diberikan kepada Polisi teladan diantaranya Kabag Binkar Ro SDM Polda Jatim AKBP Wahyu dapat Pin Emas, Kapolres Gresik AKBP Kusworo dapat “Pin Emas” dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain peroleh “Perunggu”.

Sedangkan penghargaan “Pin Emas” yang diberikan Polres yang berhasil menjadi WBK dan WBBM adalah AKBP Wahyu (saat itu Kapolres Gresik) dan kini Kabag Binkar RO SDM Polda Jatim, Polres Jombang AKBP Fadli ( Saat itu Kapolres Jombang) dan kini megemban tugas sebagai Wadir Reskrimum Polda Jatim, Polres Bangkalan AKBP Boby Kapolres Jombang dan AKBP Kusworo yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Jember.

Sedangkan WBK dan WBBM yang mendapat piagam adalah Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolres Mojokerto, Kapolres Malang, Kapolres Madiun, Kapolres Lamongan dan Kapolres Kediri. Penghargaan diserahkan oleh Kapolda Jatim.

Usai pemberian penghargaan, Kapolda Jatim didampingi Waka Polda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan Karolog Polda Jatim menandatangani prasasti peresmian Gedung Mako Tahap II Polresta Sidoarjo, Gedung Rumah Tahanan Polda Jatim dan Renovasi Rumah Dinas Kapolrestabes Surabaya.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password