Kapolri Bersama Panglima TNI Laksanakan Kunker Ke Natuna untuk Cek Pasukan Kogasgabpad dan Baksos

Tribratanews.polri.go.id – Natuna. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., bersama dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, hal tersebut dilakukan oleh Kapolri dan Panglima TNI untuk meninjau keadaan WNI yang tengah menjalani observasi di Hanggar Lanud RSA Natuna dan melaksanakan bakti sosial.

Menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU, Kapolri dan Panglilma TNI tiba sekira pukul 10.35 WIB. Kemudian mereka datang disambut oleh Kepala Desa dan warga setempat. Tampak juga hadir beberapa anggota Komisi IX DPR di Desa Pring.

Setelah itu, Rombongan Kapolri dan Panglima TNI melakukan apel gelar pasukan Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) dan menerima pemaparan kondisi WNI saat masa observasi dan situasi wilayah Natuna oleh Pangkogab Wil I Laksamana Yudo Margono di ruangan VIP Lanud RSA.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri memberikan sambutannya dan mengatakan bahwa keikhlasan dalam menjalankan tugas operasi kemanusiaan sangat tercermin pada pasukan gabungan ini.

“Peserta operasi gabungan teman-teman dari TNI dan rekan-rekan Polri maupun dari komponen masyarakat yang lain disini nampak sekali kebersamaannya,” jelas Kapolri di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/02/2020).

Mantan Kabareskrim Polri tersebut mengingatkan, bahwa untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi oleh bangsa tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Untuk itu, kepada pasukan gabungan operasi kemanusiaan ia berpesan, untuk senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas sehingga apa yang telah dilakukan dalam dua minggu kebelakang bernilai ibadah di mata Tuhan YME.

Usai mengecek kesiapan pasukan, rombongan bergerak mengunjungi masyarakat yang ada di desa Panigi, Kabupaten Natuna, sebuah desa yang jaraknya satu kilometer dari Lanud Raden Sadjad yang menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan, China.

Kedua petinggi keamanan ini disambut dengan yel-yel masyarakat di Natuna “Dari Natuna, selamatkan Indonesia, dari Natuna sehatkan bangsa”.

Disana, Panglima dan Kapolri memberikan bantuan sosial berupa pengobatan gratis hingga memberikan makanan ringan dan minuman seperti susu dan minuman kesehatan lainya.

“Sekaligus kita ingin menyapa masyarakat disekitar wilayah observasi, masyarakat mendukung kegiatan observasi mereka sangat bangga dan gembira, mudah-mudahan kehadiran Panglima dan Kapolri semua bisa kondusif,” jelas Panglima TNI.

(fn/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password