Ketua Dewan Pemuda Mandala Trikora Apresiasi Polri yang Siap Kawal Pilkada 2020 di Papua

Tribratanews.polri.go.id-Papua. Ketua Dewan Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Albert Kabiay mengapresiasi Polri yang siap menyukseskan serta mengawal Pilkada Serentak 2020 di Bumi Cenderawasih.

Ali Albert mengatakan bahwa momen Pilkada Serentak di Papua sudah semakin dekat dan peran penting masyarakat beserta aparat keamanan penting guna suksesnya pesta demokrasi tersebut.

Selain itu, Ali Albert Kabiay menghimbau kepada masyarakat dan generasi muda Papua untuk bersama-sama menyukseskan event nasional PON 2020 yang pertama kali di Provinsi Papua, Senin/10/2).

“PON 2020 di Papua ini, merupakan event nasional yang harus mendapat perhatian khusus dari generasi muda Papua dalam hal ini tentang bagaimana pelaksanaan PON itu bisa berjalan dengan sukses. Pemuda harus berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Papua” tuturnya.

Lanjutnya, mari bersama-sama kita saling membangun potensi-potensi yang positif, saling menjaga kamtibmas, agar PON dapat berjalan sesuai dengan amanat dan Nawacita Presiden Joko Widodo.

Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua itu juga mengecam aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bumi Cenderawasih. Ali Albert mengatakan bahwa KKB telah melakukan aksi kriminal dan intimidasi kepada masyarakat sipil, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga. Ia menambahkan bahwa Polri telah serius mengawal pembangunan di Papua.

“Kami sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan Egianus Kogoya bersama kawan-kawannya di Papua. KKB juga telah mengganggu pembangunan di Papua,” tegas Ali Albert Kabiay

Pria asli Papua tersebut juga menambahkan bahwa peran serta aparat keamanan Polri dan masyarakat begitu penting guna menyatukan visi misi untuk membangun Papua.

(ng/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password