Polda Metro Jaya Berkoordinasi dengan Kemenkominfo Tutup Akun Penjual Narkoba di Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bekerja sama dengan media platform media sosial maupun penyedia jasa toko daring untuk memblokir akun yang ditengarai menjual narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

“Kita akan kerja sama dengan provider dari LINE, maupun dari Instagram dan Facebook untuk pemblokiran akun tersebut,” jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Herry Heryawan di Jakarta, Minggu (9/2/20).

Selain itu dia juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi serta Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk melacak akun-akun tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan Kemenkominfo, besok Senin akan kita komunikasikan dengan Direktur Reserse Kriminal Khusus. Mudah-mudahan semua jaringan ini dapat kita ungkap,” jelas Kombes Pol Herry Heryawan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya juga berharap masyarakat bisa memahami dampak negatif dari tembakau gorila ini terutama masyarakat di daerah terpencil. Karena sasaran utama jaringan ini adalah konsumen di daerah terpencil.

“Saya harap masyarakat khususnya di tempat-tempat terpencil itu bisa memahami, karena pasar yang paling potensial ini di daerah-daerah pedesaan, agar dapat memahami dampak atau akibat negatif dari tembakau sintetis ini,” jelasnya.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password