Polda Kepri Jamin Enam WNI dari Singapura tidak Terkena Virus Corona

Tribratanews.polri.go.id Tanjung Pinang. Polda Kepri memastikan enam orang warga negara Indonesia (WNI) yang bertempat tinggal di negara Singapura yang masuk melalui Batam tidak terindikasi suspect virus korona.

Hal tersebut diketahui setelah Tim Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam dan Tim dari Tanjung Pinang mendatangi alamat rumah ke enam o WNI tersebut.“Pada hari Minggu 9 Februari 2020 pukul 09.30 WIB, Tim KKP Batam dipimpin dari Achmad Farhani (Kepala KKP Batam) bersama KKP Tanjung Pinang mendatangi alamat rumah keenam orang WNI dari Singapura yang diduga suspect virus korona,” terang Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt dikonfirmasi, Minggu (09/02/20).

Kombes Pol. Harry Goldenhardt menjelaskan bahwa Tim KKP telah melakukan pemeriksaan dengan asistensi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan terhadap enam WNI yang diduga suspect korona. Setelah dilakukan pemeriksaan, disimpulkan belum ditemukan gejala klinis terkonfirmasi virus korona.

“Sesuai protokol kesehatan terhadap WNI tersebut dilakukan observasi di rumahnya dengan pemantauan tim kesehatan dari KKP dan Kemenkes,” terang Perwira menengah Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan melaksanakan aktifitas seperti biasa. Tetap menjaga pola hidup dan pola makan sehat serta berolahraga.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password