Terjadi Longsor Susulan, Jalur Trenggalek-Ponorogo (Kembali) Ditutup Total

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Setelah kemarin sempat dibuka, jalan nasional Ponorogo-Trenggalek kembali ditutup total, Jumat (27/01). Hal tersebut dilakukan setelah tadi malam terjadi longsor susulan di titik yang berbeda yakni di Km 17. Material longsoran berupa tanah dan batu berukuran besar benar-benar menutup badan jalan. Selain itu sebuah pohon besar juga tumbang tepat berada di tengah jalan.

(Baca juga : Longsor Di Trenggalek Km 16, Polisi Bantu Pembersihan Dan Atur Arus Lalu Lintas Sistem Buka Tutup)

Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH membenarkan kejadian tersebut.

“Tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB terjadi longsor lagi”, ujar Bambang.

Bambang menuturkan, Satgas Bencana Polres Trenggalek dan BPBD Kabupaten Trenggalek sudah berada di lokasi sejak semalam untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

“Kondisi tanah masih labil, ditakutkan ada longsor susulan. Sehingga terpaksa jalan ditutup total”, jelas Bambang.

Sementara itu, pembersihan material longsor baru bisa dilaksanakan siang ini mengingat cuaca tadi malam benar-benar tidak memungkinkan dilakukan pembersihan. Disinggung tentang kemungkinan jalan bisa dibuka kembali, Bambang menyatakan akan dilakukan secepatnya.

“Kami belum bisa memastikan, yang jelas kami berupaya membersihkan secepatnya karena ini adalah jalur nasional”, tandas Bambang.

Lebih lanjut Bambang menyarankan, untuk menghindari kepadatan antrian kendaraan, pengendara bisa melewati jalur alternatif lainnya. Dari Trenggalek menuju Pacitan bisa melalui Kecamatan Dongko, Panggul, Ngadirojo. Sedangkan arah ke Ponorogo maupun sebaliknya bisa melalui jalur Soko, Bendungan, Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password