Wakapolda Bali Sambut Kunjungan Tim Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunarta menyambut langsung kunjungan kerja tim Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri di Ruang Tamu Pimpinan Polda Bali, Senin(03/02/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam menyambut tim Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri tersebut diantaranya Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wahyu Suyitno, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bali AKBP I Gede Adhi Mulawarman S.I.K. SH., dan Kabag Bin Ops Biro Operasi Polda Bali AKBP Wahyudi S.I.K.

Kedatangan tim rombongan yang dipimpin langsung oleh Marsma (P) TNI Firdaus Syamsudin sebagai S.I.P Direktur Kerjasama Akademik Sesko TNI yang didampingi Letkol. Inf. Syarif Hidayat sebagai Pabandya dalam Negeri Direktorat Kerjasama Akademi Sesko TNI.

Dalam sambutannya, Wakapolda Bali mengucapkan selamat datang di Mapolda Bali, terimakasih atas kunjungan dari studi kelayakan kerjasama akademik dalam negeri (Sesko TNI) ke Mapolda Bali. Kami sangat berbahagia dan berbangga mendapat kunjungan ini, semoga dapat menambah semangat dan motivasi dalam melakukan Kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri untuk melaksanakan tugas kedepannya.

Selain itu, Ketua tim Marsma (P) TNI Firdaus Syamsudin mengatakan PUSKUS TNI merupakan implementasi dari UU no. 34 Tahun 2004 dan UU no. 23 Tahun 2014. kajian – kajian yang dilakukan oleh Pasis Dikreg Sesko TNI dapat membantu pemerintah daerah dalam menghadapi beberapa isu strategis seperti kemiskinan, pengangguran, narkoba, pengelolaan sumber daya alam, peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia serta tata kelola pemerintahan.

“Untuk konsep yang diberikan para Perwira Siswa adalah sumbangan pemikiran pengembangan sumber daya pertahanan negara untuk pemerintah daerah dan konsep sumbangan pemikiran pembinaan kemampuan pertahanan wilayah untuk komando kewilayahan yang terkait beserta jajarannya. Nantinya dalam audensi tersebut di akhir pendidikan para siswa akan di berikan konseling. Saat ini casis sesko TNI ada 168 orang dan 17 diantaranya merupakan anggota Polri. Oleh karena itu kami memerlukan bantuan untuk mendapatkan data-data yang akurat sebagai analisa dan kajian mendalam bagaimana hubungan antara TNI dan Polri,” tutup Ketua tim Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password