Polda Metro Jaya Bekuk Dua Pelaku Curanmor Lintas Daerah

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk dua pencuri sepeda motor lintas daerah dari Sukabumi, namun kerap beraksi di wilayah Tangerang.

“Kita berhasil mengamankan dua pelaku lintas daerah. Kenapa lintas daerah? Karena tersangka A dan E yang berperan sebagai ‘pemetik’ (pelaku) dan joki, dua-duanya dari Sukabumi, tapi daerah operasi di Tangerang,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/1/2020).

Kabid Humas menjelaskan bahwa dua pencuri motor lintas daerah ini ditangkap pada 17 Januari 2020. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan kehilangan sepeda motor yang diterima pihak kepolisian pada 16 Januari.

Kejadian pencurian kendaraan bermotor roda dua itu diketahui terjadi di Sektor Cipondoh, Tangerang, Banten.

“Dilaporkan tanggal 16 Januari 2020 dan secepatnya bergerak, tanggal 17 Januari 2020 langsung ditangkap,” jelas Kabid Humas.

Ia menambahkan bahwa kedua pelaku ini dibekuk di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Jejak keduanya berhasil dilacak berkat penyelidikan oleh Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

“Hasil dari penyelidikan Subdit Resmob Ditreskrimum, kita berhasil dan menangkap A dan E di Sukabumi. Mereka melakukan aksi di sekitar Cipondoh,” jelas Kabid Humas.

Kedua pelaku kini telah ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk diperiksa intensif. Para pelaku ini terancam hukuman penjara maksimal sembilan tahun penjara.

“Pelaku sudah kita lakukan penahanan dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama sembilan tahun,” pungkasnya.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password