Terkait Video Penculikan di SMP 6 Bengkulu, Polisi Imbau Masyarakat untuk Tidak Sebarkan Hoaks

Tribratanews.polri.go.idBengkulu. Seorang ibu rumah tangga bernama Desni Eliha (31) di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Bengkulu ditangkap oleh Polisi ksarena diduga yang bersangkutan sempat menyebarkan video hoax terkait dengan informasi penculikan yang terjadi di depan SMP Negeri 6 Bengkulu melalui jejaring media sosial facebook.

Pemilik akun facebook Desni Wijaya Azzima Abizard mengakui apa yang diperbuatnnya yaitu menyebarkan video yang meresahkan masyarakat Bengkulu mengenai kasus penculikan anak di sekolah. Kejadian tersebut bukan terjadi di Bengkulu melainkan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Saya meminta maaf karena telah membuat panik masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada media dan kepolisian karena sekarang sudah diketahui jika video ternyata bukan di Bengkulu,” tutur Desni Eliha.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah langsung percaya terhadap penyebaran konten – konten yang belum tahu akan kebenarannya.

Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan sebelum menyebarluaskan pemberitaan sebaiknya dilakukan penyaringan. “Kami imbau agar masyarakat tidak mudah menyebarkan informasi – informasi yang belum diketahui kebenarannya. Baik itu berupa foto, informasi maupun video. Jika menyebarkan ujaran kebencian dan hoax konsekuensinya bisa dikenakan sanksi pidana sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Kabid Humas Polda Bengkulu.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password