Ditpolairud Polda Malut Beri Ribuan Bibit Ikan ke Kelompok Nelayan

 

Tribratanews.polri.go.id – Halmahera Utara. Dirpolairud Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol. R. Djarot Riadi, S.I.K., memimpin jajarannya menyerahkan 5.000 ekor bibit ikan nila dan jaring tambak kepada kelompok nelayan di Talaga Duma, Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (28/01/2020).

 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Ditpolairud Polda Malut dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah pesisir Maluku Utara.

 

“Dengan adanya penyerahan bibit ikan Nila dan jaring tambak ini diharapkan dapat membatu masyarakat Desa Togowa khususnya nelayan binaan Marnit Tobelo yang ada di Telaga Duma untuk dapat meningkatkan perekonomiannya,” terang Dirpolairud Polda Maluku Utara.

 

Dirpolairud menjelaskan bahwa sebelum penyerahan bibit ikan Nila dan jaring tambak telah dilaksanakan penanaman rumput laut yang berkerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaen Halteng. Kegiatan tersebut dihadiri Dan Marnit Weda, Personel Marnit Weda, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Halteng dan 30 masyarakat Desa Loleo.

 

“Dengan Adanya Penanaman Rumput laut ini dapat menjaga kelestarian Alam yang ada di Laut, sehingga laut yang ada di Maluku Utara Khususnya di Kabupaten Halteng Menjadi Terawat dan tidak rusak, serta di harapkan kepada masyarakat Desa Loleo untuk dapat merawat rumput laut Tersebut,” jelas Dirpolairud Polda Maluku Utara.

 

(rj/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password