Rapim Polri 2020, Kapolri Harap Anggotanya Netral Dalam Pilkada Serentak di 270 Wilayah

 

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., membuka dan memimpin acara Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2020 bertempat di PTIK, Jakarta Selatan. Kegiatan yang dihadiri Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda ini mengangkat tema “Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2020 dan PON XX 2020 Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, H. Ahmad Sahroni, S.E., Ketua KPK, Komjen Pol. Drs. Firli, Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., Ketua Ombudsman, Prof. Amzulian Rifai, S.H., LLM., Ph.D., Waka BSSN, Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, S.H., M.M., M.H., Seskretaris Utama Lemhanas RI, Komjen Pol. Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., perwakilan Komnas HAM, dan Habib Abu Bakar Alhabsy juga turut hadir pada Rapim Polri Tahun 2020 tersebut.

Dalam Rapim tersebut, Kapolri meminta kepada seluruh personel Polri untuk bersikap netral serta memberikan pengamanan secara maksimal saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Tugas-tugas tersebut antara lain adalah pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan di tahun 2020, sejumlah 270 wilayah,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya, Rabu (29/01/20).

Bukan hanya itu, ia juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk fokus dalam pengamanan saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang digelar pada Oktober dan November 2020 mendatang di Papua.

“Hal-hal lain yang kami sudah bicarakan adalah pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Selanjutnya, pembinaan personel, kemudian penanganan kasus-kasus yang sekarang sedang dikerjakan oleh Bareskrim juga sudah kita bicarakan secara teknis,” terang Kapolri.

“Kira-kira itu yang kami bicarakan dan hal-hal lain pembinaan personel, kemudian penanganan kasus-kasus yang sekarang sedang dikerjakan oleh Bareskrim juga sudah kami bicarakan secara teknis. Kira-kira itu rekan terima kasih,” lanjut Kapolri.

(fn/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password