Dalam Rapim TNI-Polri, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Ibarat Secangkir Kopi

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., mengingatkan seluruh anggota TNI – Polri agar terus menjaga sinergitas. Kapolri mengatakan bahwa sinergitas merupakan kunci dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, khususnya menjelang Pilkada 2020 serentak, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, dan mengawal pembangunan nasional, Selasa (28/01/20).

Jenderal Pol. Idham Azis berpendapat bahwa sinergitas dan soliditas harus mengkristal dalam pikiran, perasaan, dan perbuatan.

“Kayak secangkir kopi lah, tidak lagi terpisah air, kopi, dan gula, tapi sudah menjadi satu,” ungkap Kapolri dalam pembekalan di Rapat Pimpinan TNI – Polri 2020 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, (28/01/20).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., juga menekan hal yang sama. Panglima TNI memerintahkan TNI dan Polri menjaga netralitas dalam Pilkada 2020.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengingatkan seluruh anggota TNI dan Polri untuk memetakan dan mengantisipasi sejumlah kerawanan, khususnya dalam pilkada.

“Waspadai kerawanan pemilu, politik identitas, kerawanan di medsos,” tegas Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Rapim TNI-Polri Tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama TNI-Polri dengan mengusung tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang, sekaligus wujud komitmen TNI-Polri mengawal pembangunan nasional untuk menuju Indonesia maju.

(ng/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password