Polda Kalteng Gelar Pelatihan Protokoler Master of Ceremony

Tribratanews.polri.go.id-Palangka Raya. Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar pelatihan Prokokoler Master of Ceremony (MC) bagi personel Polri baik Polki maupun Polwan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pembawa acara baik formal maupun nonformal.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum., yang bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda, Senin (28/01).

Dalam sambutanya, Wakapolda menyampaikan pelatihan peningkatan kemampuan berbicara dan berkomunikasi secara efektif ini merupakan salah satu pelatihan yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan emosional selama acara tersebut berlangsung.

“Untuk itu, sebagai pembawa acara mampu memahami berbagai hal terkait keprotokolan dan mampu memberikan pelayanan secara prima baik internal maupun eksternal organisasi. Sehingga seorang pembawa acara harus percaya diri dan pandai membaca situasi yang terjadi,” terang Mantan Karo Penmas Mabes Polri ini.

Pada kesempatan yang sama, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., menambahkan, para peserta pelatihan Master of Ceremony (MC) dan keprotokolan ini berjumlah 115 orang yang merupakan personel gabungan antara Satker Mapolda dan Polres jajaran.

“Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi public speaking, teknik praktis pembawa acara formal dan nonformal serta keprotokolan,” tutup Kabidhumas.

 

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password