Polda dan Dinkes Kaltara Bentuk Satgas Antisipasi Virus Corona

Tribratanews.polri.go.id- Tanjung Selor. Cegah beredarnya Virus Corona, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Bersama Dinas Kesehatan telah membentuk Satuan Tugas ( Satgas) Pencegahan Virus Corona.

“Jadi ini langkah antisipasi yang kami lakukan dari Biddokkes Polda Kaltara dan Dinkes Kaltara, untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kaltara,” kata Kabid Dokkes Polda Kaltara, AKBP Effri Susanto, Selasa (28/1/2020).

Kabid Dokkes Polda Kaltara menjelaskan dibentuknya Satgas merupakan salah satu wujud partisipasi Polri, dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Diketahui sudah ada beberapa negara yang terjangkit dengan virus yang di duga berasal dari Wuhan, China.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kaltara, Usman, mengatakan pembentukan Satgas Pencegahan Virus Corona sangat penting, Karena Kaltara merupakan salah satu pintu masuk, dan berbatasan dengan negara lainnya.

“Satgas ini tentu sangat penting, khususnya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pihak terkait dalam pencegahan Virus Corona.Ada beberapa titik yang menjadi atensi kami, seperti pelabuhan dan bandara di Tarakan,” tutur Kadis Kesehatan Kaltara, Usman.

(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password