Kapolri Bentuk Sejumlah Satgas Dalam Mendukung Program Nasional

 

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., memimpin jalannya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Rapim yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa 28 Januari 2020, dihadiri oleh para pejabat utama AD, AL, AU, Polri serta para Kapolda dan Pangdam se-Indonesia, mengambil tema Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju.

Panglima TNI dalam kegiatan tersebut mengatakan kepada 359 perwira tinggi TNI-Polri, bahwa tantangan tugas ke depan pada tahun 2020 juga cukup berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas

“Pada tahun ini kita dihadapkan pada tantangan tugas pengamanan Pilkada serentak dan PON XX di Papua, termasuk manajemen disaster akibat hujan juga antisipasi musim kemarau berkepanjangan, dan upaya menjaga sumber daya alam dari eksploitasi ilegal, maka TNI-Polri harus solid dan sinergis, itu harga mati dan kunci untuk sukses,” jelas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam mengawali pembekalan di hadapan para petinggi TNI – Polri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan bahwa Rapim ini harus diberdayakan menjadi sarana untuk menyusun formula strategis dan langkah-langkah bersama dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

Dalam kegiatan tersebut juga, Kapolri mengatakan bahwa telah membentuk beberapa satuan tugas (satgas) dalam rangka pengamanan pilkada serentak, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, dan sejumlah program pembangunan pemerintah lainnya.

“Dari Polri sendiri telah menyiapkan beberapa satgas-satgas untuk mendukung semua program ini, misalnya Satgas Nusantara, Satgas Masalah Investasi, Satgas Pangan, Satgas Khusus Pengamanan Papua,” jelas mantan Kabareskrim tersebut, Selasa (28/01/20).

Dalam hal mendukung program ini, Kapolri menuturkan bahwa Polri bekerja sama dengan TNI dalam melaksanakan satgas tersebut. TNI, juga mendukung penuh kinerja Polri dalam pengamanan pilkada hingga program pemerintah lainnya.

“Prinsipnya Polri didukung penuh oleh teman-teman TNI untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak nantinya, PON XX di Papua, serta seluruh program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah,” terang mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

(fn/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password