Gagas Traffic Under Water, Kapolda Silaturahmi Bersama Komunuitas Penyelam Se-Babel

Tribratanews.polri.go.id-Pangkal Pinang. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat bersama Pejabat Utama Polda Kep. Babel dan Bhayangkari, menghadiri acara silaturahmi dengan para Penyelam se-Bangka Belitung di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel, Senin (27/01).

Turut hadiri dalam kegitan ini  Ketua Basarnas dan perwakilan 10 Diving Club se-Babel.

Dalam sambutannya, Kapolda Babel menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polda Kep. Babel dengan para Komunitas Selam. Sekaligus berdiskusi untuk membantu Pemerintah daerah dalam memajukan sektor wisata dan mencetak atlit selam. Mengingat di bangka belitung ini terdapat 29 Spot diving yang tidak kalah dengan wilayah lain.

Jenderal Bintang Satu ini  juga  merencanakan untuk membuat terumbu karang buatan serta akan membuat Traffic Under Water Polda Kep. Babel. Dengan tujuan  untuk edukasi  lalulintas dan menarik minat masyarakat dalam olahraga selam ini

“Terbentuknya wadah ini, nanti kita akan bentuk tim gabungan yang terdiri dari komunitas selam  yang suatu ketika apabila dibutuhkan dalam misi kemanusiaan kita sudah siap untuk bertugas  membantu Tim Sar,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap melalui Diving Club di Babel semuanya bisa bersatu dan kompak. Serta selalu mengutamakan keselamatan sesuai  SOP yang sudah ditetapkan.

“Kita perlu melakukan penggalakkan dengan masyarakat terkait pelestarian lingkungan baik terumbu karang  dan  penanaman pohon mangrof  untuk ekosistem lau,” ungkap Kapolda.

 

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password