Polda Jabar Periksa Sembilan Saksi Terkait Sunda Empire

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Polda Jawa Barat telah memeriksa sembilan saksi dalam rangka mengusut dugaan pelanggaran hukum keberadaan Sunda Empire.

“Seluruhnya sembilan saksi (sudah diperiksa),” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga, Senin (27/1/2020).

Kabid Humas menjelaskan bahwa dari sembilan saksi itu, tiga di antaranya merupakan saksi yang berasal dari Sunda Empire. Kemudian saksi lainnya yakni dari Kesbangpol Provinsi Jabar, Marketing Hotel Isola, Universitas Pendidikan Indonesia, budayawan Sunda, ahli sejarah, serta ahli pidana.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan para saksi tersebut bakal dikaji penyidik untuk menentukan proses selanjutnya.

“Sementara ini sedang dikaji bagaimana keterangan saksi dan bukti-bukti yang ditemukan dan juga keterangan ahli dan untuk proses penyelidikan dan penyidikan,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri di Mabes Polri, Senin (27/1/2020).

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password