Menjadi Pembina Upacara, Kasat Lantas Ajak Para Siswa SMK PGRI 1 Tulungagung Tidak Melakukan Pelanggaran Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Tulungagung, Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno SH SIK MH Senin Pagi (27/1/20) menjadi Pembina Upacara di SMK PGRI 1 Tulungagung dalam rangka program “Police Goes To School” yang dselenggarakan oleh Polda Jatim dan jajaran.

Dalam kesempatan ini Kasat Lantas didampingi Kaur Binops dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung saat tiba di SMK PGRI 1 Tulungagung disambut Kepala Sekolah Bpk Drs Murpriyanto MM, Wakasek Kesiswaan beserta para Dewan Guru SMK PGRI 1 Tulungagung.

Dalam amanatnya Kasat Lantas mengampaikan beberpa hal yang harus dipahami oleh oara siswa SMK PGRI 1 Tulungagung.

Pertama, Agar para siswa untuk selalu tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.
Kedua, sebagai generasi penerus pimpinan bangsa, para siswa harus cerdas dalam menghadapi dunia maya khususnya media sosial. Sebagai pengguna media sosial kita harus selalu saring informasi terlebih dulu sebelum share ke orang lain.

Ketiga, Kasat Lantas mnengenalkan inovasi Satlantas Polres Tulungagung yakni Aplikasi SIM ASTUTI Berbasis android yang bisa diunduh melalu play store.
Dalam aplikasi SIM ASTUTI tersebut terdapat bank soal ujian Teori SIM yang dapat disimulasikan swbagai panduan u tuk pelaksanaan Ujian Teori SIM yang sebenarnya pada saat permohonan pembuatan SIM di Kantor SATPAS Satalantas Polres Tulungagung.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Kasat Lantas memberikan Hadiah Helm kepada perwakilan Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar dan ditutup dengan Yel Yel Keselamatan Berlalu Lintas.
#Stoppelanggaran
#stopkecelakaan
#keselamatanuntukkemanusiaan (NN95)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password