Kapolda Papua Ajak Ikal Jatim Bersatu Bangun Papua

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengajak Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) yang tersebar di Bumi Cenderawasih untuk bersinergi dengan pemerintah membangun Papua di segala bidang.

“Kita tetap terus bangun komunikasi dengan semua himpunan yang ada di Tanah Papua, termasuk dengan pemerintah untuk mendukung percepatan pembangunan di Papua,” jelas Kapolda di Kota Jayapura, Minggu (26/1/2020).

Sebagai Ketua Dewan Pembina Ikal Jatim, Kapolda juga tak lupa menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada ikatan alumni karena dapat berlangsung dengan aman dan damai. Kapolda juga menyampaikan soal rekrutmen Bintara Polri maupun Akpol di Polda Papua.

“Bagi anak-anak yang masih berkesempatan dan usianya masih cukup dapat mengabdikan dirinya ke kepolisian dan di TNI, yang kebetulan Pangdam Cenderawasih juga sekarang alumni Jawa Timur,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa sekarang sangat transparan yang perlu disiapkan adalah fisik dan mental untuk bersaing dengan anak-anak yang lainnya. Ia juga menambahkan bahwa alumni Jawa Timur telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial saat musibah banjir dan itu terus dilakukan di daerah lain.

“Begitu juga saudara-saudara kita yang terkena dampak dari konflik, kita telah membantu lewat alumni yang ada di Wamena dan Timika, kita terus membantu warga baik dalam keadaan suka maupun duka, harus berbagi satu sama lain,” katanya.

Sebagai Kapolda Papua kedua kalinya dan baru sekitar lima bulan memimpin kembali Polda Papua, ia mengakui bahwa berbicara tentang Papua itu tidak gampang.

“Begitu juga dengan Pak Herman Asaribab yang kini kembali ke Papua dipercaya menjabat Pangdam Cenderawasih. Oleh kerena itu sekarang menjadi perhatian penuh kami, sehingga perlu dipersiapkan SDM ke depan,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu.

Sehari sebelumnya di Pondok Waniambey Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura telah dilaksanakan acara lepas sambut tahun 2019/2020 dan peresmian sekretariat Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) di Tanah Papua yang dihadiri oleh Kapolda Papua.

Kegiatan itu dikoordinir oleh ketua panitia Fred Wakum dan drg. Aloysius Giay, M.Kes selaku Ketua Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) dan diikuti kurang lebih 100 orang Ikatan Alumni Jawa Timur dan tamu undangan.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password