Mulai Februari 2020, Pengendara Sepeda Motor Akan Dipantau oleh Kamera E-Tle Selama 24 Jam

Tribratanew.polri.go.id – Jakarta. Perkembangan zaman dan teknologi banyak memberikan keuntungan untuk segala aspek kehidupan dan dapat dirasakan oleh semua pihak dan kalangan. Dalam hal ini termasuk juga Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah menerapkan  Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sejak tahun 2018 lalu dan memberikan hasil yang sangat siignifikan dalam menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.

 

Dari waktu ke waktu, e-TLE terus dikembangakan untuk melengkapi berbagai fitur-fitur didalamnya yang berfungsi untuk mendeteksi berbagai macam pelanggaran mulai dari Safety Belt-Use (penggunaan sabuk keselamatan),  Distraction (penggunaan Handphone  saat mengemudi) dan Odd and Even Limit (pelanggaran ganjil-genap) dengan menggunakan jenis kamera baru yaitu Check Point.

 

Dengan adanya hal tersebut, pada bulan Februari 2020 mendatang, Polri akan menerapkan E-TLE untuk pengendara roda dua di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si. “Jadi nanti mulai 1 Februari penindakan akan berlaku selama 24 jam untuk sepeda motor,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya.

 

” Kamera tilang tersebut sudah diprogram untuk menangkap pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara sepeda motor. Pelanggaran yang akan ditindak, mulai dari tidak menggunakan helm, melawan arus, berboncengan lebih dari dua dan pelanggaran lainnya,” lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya.

 

(rz/bq/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password